Sunday 15 December 2013

Si Kembar

Di hari ke-2 aku bekerja di Childcare Centre dekat rumah, ada seorang anak yang mudah diberitahu. Diminta untuk ke toilet misalnya, karena aku akan ganti popoknya, dia langsung mengerti. Dengan langkah-langkah kecilnya dia berjalan menuju toilet. Beberapa waktu setelah kedatangan mereka Group Leader yang saat itu bekerja bersama-sama aku di ruangan, berbicara soal beda si Anne dan Jody. Aku baru sadar kalau anak yang aku ceritakan di awal tadi, ternyata kembar identik. Hanya saja, orang tuanya tidak mengenakan pakaian yang sama. Tahu kali ya, bahwa itu akan menyulitkan kerja kami hahaha. Sayang peraturan Childcare Centre tidak mengijinkan untuk mengupload foto anak. Beda antara kembar ini hanyalah bahwa Jody punya tahi lalat kecil – sangat kecil di bawah mata kanannya. Selebihnya, kedua manusia kecil ini persis – plek. Copy – paste.

Dari total delapan anak usia toddler di ruangan … benar-benar terasa si kembar sangat mudah dimomong. Saat waktunya berbenah sebelum makan siang, mereka pun membantu kami untuk mengembalikan mainan ke tempatnya. Luarbiasanya, Anne tahu tempat mainan dengan melihat mainan yang sama di rak. Dia menaruh mainan yang sama disitu, tanpa ada yang memberitahu mereka. Mereka juga tidak pernah menangis karena merengek sesuatu atau pun berebut mainan dengan yang lain. Wow!

Mereka juga sangat menyenangkan untuk dipeluk. Dua-duanya lucu dan mereka kadang menyebut kata-kata dengan jelas. Good bye, see you misalnya. Walau ketika diminta mengulang dia “ngong.” Menjelang sore, ketika bus jemputan datang salah seorang pembimbing memanggil mereka. Ya, mereka datang dan pulang dengan bus! Badan mereka sangat kecil, sepertinya usianya baru 18 bulan? Di kejauhan aku lihat Anne menarik-narik tas yang bahkan lebih besar dari badannya. Luar biasa. Aku bahkan membayangkan mereka pulang dan menyiapkan makanan mereka sendiri hahaha … itu hanya imajinasiku. Tapi kedua anak ini adalah suatu “hadiah” bagi seorang pekerja Childcare centre seperti aku. Aku berpikir “orang tuanya pasti sangat bangga akan anak ini, dan mereka punya dua yang seperti ini.”





No comments:

Post a Comment