Saturday 4 January 2014

Berkemah di Ravenshoe

Merupakan anugerah Tuhan yang Maha Baik, daerah utara Queensland adalah tanah subur nan hijau. Daerah dimana saat musim dingin, suhu bisa mencapai 0° tapi di musim panas ini … wow 32° lebih kalee. Panas sekali! Mungkin karena pemanasan global.

Ngomong-ngomong, di Cairns Regional daerah Tableland ini adalah daerah tujuan wisata. Ada banyak obyek wisata di daerah ini. Kebetulan yang aku kunjungi adalah Ravenshoe, kota kecil yang ada di bagian tertinggi Tableland.



Dekat kota kecil ini, ada air terjun Milla Milla dan beberapa tempat berkemah. Tempat kami berkemah adalah Archer Creek. Sungainya berair jernih dan segar. Dewan kota setempat menyediakan satu toilet umum di lokasi perkemahan gratis ini. Toilet tersebut masih lengkap dengan tisu toiletnya waktu aku kesitu :D walau ruangan toilet terkesan bangunan lama, toilet terjaga kebersihannya. Gratis gitu loh. Di lahan perkemahan atau disini lebih populer, Caravan Park yang berbayar fasilitas tentunya lebih terjamin.




Lahan pertanian di Tableland dan mungkin didaerah lain di Australia sangatlah luas. Seorang petani bisa memiliki lebih dari 83 acre lahan. Satu acre = 4.047 m² delapan puluh tiga acre = 335.901 m².


Dari semua pemandangan, ladang kincir angin adalah favorit saya hehehe



No comments:

Post a Comment